Bupati Chusnunia Jaga Kelestarian Tari Melinting

19 Sep 2018 100
Bupati Chusnunia Jaga Kelestarian Tari Melinting

Way Jepara (KOMINFO LAMTIM) - Hujan Gerimis tak menyurutkan Bupati beserta jajaran hingga peserta Festival membaca dan Tari Masal Melinting yang turut diikuti Forkopincam Way Jepara, Kepala UPTD Way Jepara, Perguruan Tinggi, Kepala Desa, Kapala sekolah PAUD, TK, SD, SLTP, SLTA, KELOMPOK BELAJAR dan Ketua TP. PKK Desa se-Kecamatan Way Jepara dan melibatkan seluruh pegawai  beserta siswa -siswinya serta seluruh lapisan Masyarakat untuk larut dalam kemeriahan Festival ini. Rabu (19/9) Tari Melinting merupakan tarian khas yang berasal dari Kabupaten Lampung Timur dan pernah di tampilkan di Istana Negara pada Era kepemimpinan Presiden RI 1, Bapak Soekarno. Untuk itu Bupati Lampung Timur terus menjaga kelestarian Tarian ini sebagai warisan budaya lokal yang sudah mendunia.

Selain Festival membaca dan tari masal melinting juga di adakan jalan sehat dan pawai budaya yang di ikuti oleh seluruh lapisan Masyarakat dan instansi Pemerintah yang ada di wilayah Kecamatan Way Jepara. Yang di hadiri Ibu Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim. dan Kadis Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Lampung Timur.

Dengan adanya Festival ini di harapankan akan menjadi suatu agenda Rutin guna untuk mengangkat nama Lampung Timur dibidang pariwista dan budaya Masyarakat Lampung Timur.

Di sampaikan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan  "Walau pun Festival ini diguyur hujan rintik- rintik namun tak menyurutkan semangat Masyarakat Way Jepara untuk mengikuti Festival membaca dan Festival budaya ini". ungkap Chusnunia Chalim saat membuka acara ini.

Diketahui bersama Aneka kreasi dan budaya ditampilkan di ajang ini, Selain itu juga berbagai perlombaan di adakan diantaranya lomba menggambar tingkat PAUD, TK dan SD.

"harapan saya kegiatan ini akan terus berlanjut dan menjadikan Lampung Timur yang maju, lebih baik dan mendapat sorotan dunia khususnya di bidang pariwisata di wilayah Lampung Timur". Pungkas Chusnunia Chalim.

 

(Puji/gun)

Lampung Timur

Social Links