Bank Mandiri Siap Salurkan Bantuan Sosial Non Tunai Warga Jabung

09 Okt 2018 22
Bank Mandiri Siap Salurkan Bantuan Sosial Non Tunai Warga Jabung

Jabung (KOMINFO LAMTIM) - Penyaluran bantuan sosial non tunai Progam Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Jabung dilaksanakan di Balai Desa Adirejo, Kecamatan Jabung, Lampung Timur. Kamis (04/10/2018). Ada sebanyak 515 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar dan berhak menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Buku Tabungan se-Kecamatan Jabung. Penerimanya sebagaian besar adalah Lansia dan ada juga disabilitas.

 

Bank Mandiri Way Jepara membagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) berupa ATM dan Buku Tabungan yang nantinya bisa digunakan untuk mengambil bantuan sosial non tunai PKH.

 

Di jelaskan Aziz Muslim Koodinator PKH Kecamatan Jabung mengatakan "kegaiatan ini merupakan penyaluran tahap 3 di tahun 2018 gelombang 5, bedanya penyaluran kali ini bantuan belum bisa diambil secara langsung seperti penyaluran sebelumnya, KPM harus menunggu pihak Bank mengaktifkan kartu paling tidak 1 minggu. Selain itu Dari 515 KPM yang dapat bantuan tidak semuanya bisa hadir, karena ada yang sudah meninggal, sakit parah, pergi dan lainnya, namun itu semua masih bisa diurus nanti di Bank Mandiri Jepara dengan persyaratan lengkap dan didampingi pendamping sosialnya masing-masing". Pungkas  Aziz Muslim.

 

 (Zuliyan)

Lampung Timur

Social Links