Pelatih Luar Negeri Siap Latih Pesepakbola Lamtim

09 Okt 2018 65
Pelatih Luar Negeri Siap Latih Pesepakbola Lamtim

BANDAR SRIBHAWONO (KOMINFO LAMTIM) - Karang Taruna Kabupaten Lampung Timur datangkan Tim Trainer Uni Papua Comunity Football (Uni Papua FC) di Lapangan Desa Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono Kabupaten Lampung Timur, Senin ( 8/10/2018)

Inisiatif ini di prakarsai oleh ketua umum Karang Taruna Lampung Timur Akmal Fathoni, yang bertujuan sebagai papan tolakan gerakan memajukan sepak bola di Kabupaten Lampung Timur ini, sekaligus menjembatani kepelatihan bagi para pendidik Sekolah Sepak Bola.

"Tim Uni Papua FC adalah komunitas sosial sepak bola yang memberikan pengarahan sepak bola sebagai olah raga sosial yang mengedepankan sepak bola berkarakter sejak anak anak, semoga hal ini bisa bermanfaat bagi calon calon generasi persepak bolaan di Kabupaten kita" jelas Akmal Fathoni

Kedatangan tim Trainer Uni Papua FC sebenarnya bertujuan untuk melakukan perubahan sosial melalui sepak bola, menanamkan nilai-nilai kemanusiaan, mempromosikan perdamaian, pembentukan karakter, dan memberikan penguatan kepada anak-anak untuk dapat mengatasi masalah-masalah sosial.

"Uni Papua FC melakukan pendidikan mental dan karakter melalui sepakbola serta kampanye sosial disetiap kegiatannya, Uni Papua FC saat ini telah memiliki 40 cabang di seluruh Indonesia dan empat negara di Eropa, Asia dan Amerika Serikat". Jelas Bunda Hirma Ceo Trainer tersebut.

4 orang Trainer tersebut adalah, Germain Bationo, Moritz Guertler, Jesse DiLuzio, Charlie Crawford, yang masing masing berasal Afrika, Amerika dan Jerman.

Berbagai cara sistem yang di dapatkan oleh para peserta kepelatihan ini, di antaranya adalah mengajarkan bagaimana membangun sebuah komunikasi di dalam sebuah tim, membangun kekompakan, kerja sama yang baik dan selalu menjaga rasa kebahagiaan dalam memberikan wawasan, tehnik, kepada anak anak didik dalam bersepak bola.

Peserta Trainer tersebut di ikuti dari berbagai peserta pengurus SSB, guru pendidik olah raga sekabupaten Lampung Timur, dan di jadwalkan selama 4 hari.

( Andono)

Lampung Timur

Social Links