Lamtim Jadikan Masyarakat Sehat dan Cerdas dengan Gemar Ikan

11 Okt 2018 23
Lamtim Jadikan Masyarakat Sehat Dan Cerdas Dengan Gemar Ikan

Sukadana (KOMINFO LAMTIM) - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar acara Festival Lomba Inovasi Menu Masakan Ikan dan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Lampung Timur dalam rangka memkampanyekan gemar makan ikan. Dalam hal ini Pemerintah Daerah Lampung Timur mengadakan moment bergengsi yang berlangsung di gedung pusiban Kabupaten Lampung Timur. pada Rabu (10/09)

 

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Lampung Timur yang diwakili Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari di dampingi ketua TP PKK Lamtim Putri Ernawati Zaiful Bokhari dan kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhori, menghimbau pada setiap elemen agar bersama-sama menyeragamkan untuk lebih meningkatkan lagi sosialisasi gemar makan ikan pada seluruh lapisan bersama-sama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur. kegiatan ini bertujuan untuk menggalakkan konsumsi ikan, terutama kepada anak-anak. Karena menurutnya, saat ini capaian perkapita konsumsi ikan oleh Masyarakat masih di bawah target. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, dirinya bersama Pemerintah mempromosikan supaya Masyarakat mau mengkonsumsi ikan. kegiatan ini adalah kampanye mengajak warga Kabupaten Lampung Timur untuk lebih banyak mengkonsumsi ikan dengan berbagai cara memasak dan menyajikannya.

 

"Termasuk membiasakan anak-anak sejak dini, mengkonsumsi ikan lebih banyak. semakin dini atau semakin awal seseorang mengkonsumsi ikan,  maka hal itu baik untuk kesehatan, mengingat kayanya nutrisi yang terkandung dalam ikan". kata Zaiful Bokhari.

 

Zaiful Bokhari menuturkan, untuk mendukung program Pemerintah tersebut maka forikan Kabupaten Lampung Timur dan forikan Kecamatan diharapkan terlibat aktif dalam setiap kegiatan promosi program Nasional gerakan Memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) di Kecamatan masing - masing dan Kabupaten Lampung Timur.

 

" Kita ingin generasi masa depan Kabupaten Lampung Timur adalah generasi yang cerdas, sehat dan berkualitas dengan banyak mengkonsumsi ikan, menjadikan kegiatan ini sekaligus sebagai ajang mengedukasi Masyarakat dalam mengenal dan mencicipi berbagai jenis olahan ikan dan Sebagai  ajang kampanye agar festival ini berhasil menarik perhatian Masyarakat". Pungkas  Zaiful Bokhari.

 (Nando/Dany)

Lampung Timur

Social Links