Rayakan Harlah Yang Ke 13, Paud Ananda Gelar Kegiatan Lomba Parenting

05 Mar 2019 35
Rayakan Harlah Yang Ke 13, Paud Ananda Gelar Kegiatan Lomba Parenting

Pekalongan (KOMINFO LAMTIM) -  Dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya yang ke 13, Paud Ananda gelar berbagai lomba kegiatan parenting pada Sabtu,(2/3/2018) bertempat di Dusun 6 Desa Adirejo kecamatan Pekalongan kabupaten Lampung timur.

Dalam perayaan ultahnya yang ke 13, paud Ananda menggelar berbagai macam kegiatan parenting seperti lomba mewarnai gambar, lomba APE(Alat peraga Edukatif) dari barang bekas, serta lomba makanan sehat sederhana dari Singkong oleh para wali murid.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Pekalongan, Kades adirejo,Bhabinkamtibmas, Koramil serta para orangtua wali murid Paud Ananda.

Camat Pekalongan, Purwadi,S.I.P, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ketua yayasan Pengurus Paud Ananda yang tengah merayakan harlah Paud  ke 13 tahun dan mengatakan  bahwa ia sangat mendukung dengan kegiatan yang diadakan dalam Paud Ananda dalam mendidik dan mengajari anak anak sejak usia dini.

“Peran serta para guru Paud dalam mendidik putra putri kita selain dari orang tua sangatlah penting dan berguna bagi kehidupan mereka kelak, bukan saja dalam pengenalan lingkungan disekitar mereka tetapi juga yang tidak kalah pentingnya adalah pendidikan budi pekerti dan norma sikap santun dan adab bukan saja terhadap kedua orang tua namun juga terhadap orang lain,karena mereka semua anak anak kita adalah para penerus bangsa yang nantinya akan menggantikan kita semua, maka hal yang seperti ini sangatlah penting dan perlu untuk dibiayai lebih besar termasuk makanan yang mereka makan sebagai awal untuk memproses pertumbuhan mereka” Ujarnya.

Kades Adirejo, Danar Subekti, dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan sejak usia dini sangatlah dibutuhkan, termasuk pendidikan budi pekerti.

“Dewasa ini tentang budi pekerti beberapa tempo lalu seperti hampir hilang, karena memang sangat dibutuhkan adanya budi pekerti untuk mendidik serta mencetak anak anak kita dari awal agar nantinya punya prinsip hidup dan bisa mengenal budaya serta kultur negara kita, dan adanya guru Paud sangatlah berguna, maka berkaitan dengan itu pemkab lampung timur berkontribusi melalui  pemerintah desa dengan menganggarkan  insentif bagi mereka, meskipun jumlahnya sangatlah kecil” katanya.

Ketua yayasan Paud Ananda, Fajarudin,M.Ba, mengatakan bahwa Paud Ananda berdiri pada tanggal 1 Maret 2006 dan serta satu satunya Paud dikabupaten Lampung timur yang pertama kali terakreditasi.

“Meskipun hasil yang didapat memang belum sempurna tapi Paud Ananda ini adalah yang pertama kali melakukan akreditasi  sejak tahun 2017 dan telah divisitasi oleh Ban Paud MPF dari profinsi Lampung.

“Paud Ananda ini murni bertujuan untuk mendidik dan mencetak generasi penerus bangsa, sementara dana kelola yayasan pun juga murni dari yayasan tidak bergantung dari dana lain, namun juga ada kontribusi dari desa dan juga dengan Pemda kabupaten lampung timur, kita juga ada sinergi dengan sekolah ramah anak yang mencerminkan sekolah yang aman, bersih, indah dan senantiasa bekerjasama dengan unsur kesehatan terdekat seperti puskesmas dan juga unsur dibidang keamanan seperti Polsek serta Koramil.

Berbagai penghargaan pun juga pernah diraih oleh Paud Ananda seperti Juara I Lomba mewarnai gambar tingkat kecamatan tahun 2014,  Juara I Lomba Finger painting PKG Paud tingkat kecamatan tahun 2018, Juara III Lomba menyusun balok putri tingkat kecamatan tahun 2018 serta berbagai penghargaan lain. 


(Imamudin)


Lampung Timur

Social Links