Chusnunia Chalim Buka Kompetisi Bola Kemenpora Cup Desa Mataram Baru

05 Mar 2019 147
Chusnunia Chalim Buka Kompetisi Bola Kemenpora Cup Desa Mataram Baru

Mataram Baru ( KOMINFO  LAMTIM ) - Kompetisi sepak bola Piala Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora CUP) di gelar dan perdana di Provinsi Lampung yang di adakan di Desa Mataram Baru kecamatan Mataram Baru kabupaten Lampung Timur, senin (4/3/2019).

 

Sekertaris pelaksana kompetisi Wahyu Anggara mewakili ketua Pelaksana Bripka Bagus Sukoco mengatakan, bahwa kompetisi ini di ikuti oleh 16 kesebelasan yang ada di Kabupaten Lampung Timur dan kabupaten sekitarnya, berlangsung tanggal 4/3 sampai 19/3. Dan memperebutkan Piala bergilir dari Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi.

 

Saat di konfirmasi, Kades Mataram Baru Sudarmin membenarkan, dan mengatakan bahwa kegiatan tersebut Dalam rangka HUT Desa yang ke 202. Tak hanya kompetisi Bola saja tetapi kompetisi Bola Voly dan Pasar malam juga akan memeriahkan HUT Desa tersebut. Dan semua pembiayaan berasal dari hasil swadaya masyarakat Desa Mataram Baru dan beberapa donatur.

 

"Pertama kami akan memberikan kemeriahan kepada Desa kami di HUT Desa ini. Khusus untuk kompetisi bola, kami memang berkunjung langsung kepada Bapak Menteri Olah raga Imam Nahrawi, intinya kami hanya meminta ijin untuk memakai simbol Piala yang akan kita gunakan" jelas Pak Mamin sapaan akrab kades Mataram Baru itu.

 

Saat bertemu langsung dengan Menteri Imam Nahrawi di kediamanya, kades Sudarmin di berikan apresiasi yang sangat luar biasa atas inisiatif tersebut. Menurut Sudarmin bahwa hal itu memang merupakan salah satu program kementrian Olah Raga melalui Gala Desa, Liga Santri dan Gues Nusantara.

 

"Kami berkunjung ke sana hanya ingin Pak Menteri Imam Nahrawi sudi menanda tangani langsung Piala bergilir tersebut. Dan soal pembiayaan kompetisi, kami swadaya dari warga sendiri atau mandiri dan inisiatif dari para pemuda Desa" ungkap Sudarmin.

 

Kompetisi tersebut berhadiah uang tunai untuk juara 1 Rp 10juta, juara 2 Rp 7juta, dan uang penghargaan bagi pemain terbaik, pencetak gol terbanyak.

 

Pembukaan Kompetisi bola Gala Desa Kemenpora CUP di buka langsung oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, di dampingi camat Mataram Baru Yemi Hastarita, ketua Karang Taruna Lampung Timur Akmal Fatoni, Danramil, kades Mataram Baru Sudarmin, dan pertandingan perdana di awali oleh kesebelasan Pancamarga FC melawan Ardiles FC.


(And&Anggi)



Lampung Timur

Social Links