Chusnunia, Jadikan Partisipasi Aktif Masyarakat sebagai Potensi Wisata Lamtim

07 Mar 2019 35
Chusnunia,  Jadikan Partisipasi Aktif Masyarakat Sebagai Potensi  Wisata Lamtim

Gunung Pelindung ( KOMINFO LAMTIM )  - Di acara Festival dan Perlombaan desa berprestasi dan 10 program pokok PKK dan pelaksana terbaik BBGRM tingkat kabupaten Lampung Timur di gelar di Desa Nibung kecamatan Gunung Pelindung, rabu (06/3/2019).

 

Acara yang langsung di hadiri Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Suguhan 1000 tari Bedana Melinting, karnaval dan pawai Budaya hiasi acara yang menunjukan simbol keaslian budaya lokal desa tersebut.

 

Dalam kesempatanya Chusnunia juga mengungkapkan bahwa "Dulu mungkin sampai ada istilah daerah merah ataupun daerah texas, juga ada yang tersenyum kecut ketika saya bupati perempuan belusukan kewilayah tenggara ini dan ada yang bertanya apakah saya tidak takut, dan alhamdulillah semakin kesini persepsi orang terhadap Lampung Timur sudah jauh lebih berubah positif” demikian yang di katakanya dalam sambutanya.

 

“Dan ketika saya berbicara soal wisata dan budaya dianggap tidak penting, padahal pariwisata dan budaya itu penting karena jati diri bangsa kita itu tercemin dan terlihat dari budaya dan yang berkewajiban melestarikannya adalah kita sebagai warga, masyarakat dan rakyat Indonesia, karena kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi” tambah bupati cantik ini.

 

Di konfirmasi peliput kepala desa Nibung Marlin Putra Kurnia memberikan tanggapanya tersendiri, dan mengungkapkan, "Dengan semangat kegotong royongan dan kebersamaan yang kami miliki ini Insya Allah Nibung akan lebih baik lagi kedepan," Katanya.

 

"Masyarakat Nibung berhasil bermetamorfosa dari yang dulu Orang melintas saja di Desa ini harus berfikir dua kali karena cerita kerawanannya, kami akan terus mencoba mengubah imags itu, untuk menjadi sebuah Desa yang nyaman untuk orang kunjungi," jelas kades ini penuh dengan keyakinan.

 

Bersamaanya di gelar Festival desa Waway Nibung, lomba desa berprestasi juga sekaligus meresmikan tempat wisata desa Embung Waway Nibung atau Wisata Kali Jodo tepatnya di dusun 2 desa Nibung masyarakat kecamatan Gunung Pelindung tumpah ruah walau suasana hujan mewarnai acara.

 

"Destinasti wisata Waway Nibung terwujud tak lepas karena Inspirasi dari beliau, Beliau Sukses sebagai Bupati Lampung Timur, beliau berhasil memecah kebuntuan, membuka pola fikir banyak orang, salah satunya Kami yang sebelumnya tak terfikir bahwa kami punya kekayaan alam yg luar biasa harus diapakan, sumber mata air yg melimpah, terfikir untuk menjadi Destinasi Wisata Kali Jodoh baru setelah Beliau memimpin Lamtim ini," ungkap Kades muda ini.

 

"Untuk semua Masyarakat desa Nibung yang sudah bekerja luar biasa kompak, tak kenal siang maupun malam, Tua/Muda, Laki/perempuan semua berlomba ingin Berkontribusi menyukseskan Acara ini".

 

"Terima kasih buat seluruh bapak Camat Gunung Pelindung, Ketua Apdesi dan para kades, Korwil, KUPTD, Kepala Sekolah SD, SMP, SMK/SMAN maupun Swata, Siswa/i SD,SMP,SMK/SMA Negeri/Swasta dan seluruh para Tokoh serta saudara Kami semua Masyarakat Gunung Pelindung yang sudah turut menyukseskan Acara Festival Waway Nibung"tutupnya.


(and& Khusaini)


Lampung Timur

Social Links