Perjusami, Latih Siswa Mandiri dan Berkarakter

09 Sep 2019 120
Perjusami, Latih Siswa Mandiri Dan Berkarakter


 

KOMINFO LAMTIM, Gunung Pelindung - SMP Negri 1 Terpadu Kecamatan Gunung Pelindung mengadakan kegiatan Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) yang bertempat di SMP Negri Terpadu Desa Nibung Kecamatan Gunung Pelindung, jum'at (6/9/2019).

 

Dalam pembukaan acara tersebut dihadiri oleh camat Gunung Pelindung Siswanto, S.Sos.,M.Si, Kades Nibung Marlin Putra Kurnia, Kapolsek Gunung Pelindung Nelson Siahaan S.E, Kepala sekolah SMP terpadu Purwanti Spd, seluruh dewan guru SMP Negri 1 tepadu, Pembina pramuka SMP negri 1 terpadu Rizal muhaimin s.p.d dan siswa siswi Smp Negri1 terpadu.

 

Di ikuti oleh 82 siswa siswi dari kelas 1 Smp dan kelas 2 Smp. Yang terbagi menjadi 8 regu, 4 regu putra dan 4 regu putri, yang berlangsung 3 hari 2 malam. Kegiatan ini untuk melatih kemandirian, berorganisasi dan mengenal lingkungan dan teman sebayanya. kegiatan ini di lakukan 1 tahun sekali di setiap tahun ajaran baru.

 

Rizal Muhaimin selaku pembina kegiatan tersebut menyampaikan, di adakanya kegiatan ini menjadikan siswa siswi menjadi pribadi yang mandiri, yang bedasarkan dasa darma pramuka dan trisatya.

 

"Kegiatan ini kami lakukan setiap satu tahun sekali di setiap tahun ajaran baru, untuk siswa dan siswi smp baru, tujuan kita untuk menjadikan pribadi yang mandiri, yang siap berorganisasi dan yang pasti  untuk menjalankan dasa dharma pramuka, dan tristya."jelaanya.

 

Di pimpin oleh camat Gunung Pelindung Siswanto, acara Perjusami di buka. Dalam hal ini beliau menyampaikan,

"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa melahirkan putra putri yang berkarakter, memiliki jati diri dan berkepribadian tinggi dan berakhlak mulia" tuturnya.

 

Dalam kesempan yang sama, Marlin selaku Kades Nibung mengapresiasi kegitan tersebut. "Saya senang dan sangat mendukung kegitan ini, semoga siswa siswi di SMP Negri 1 Terpadu ini menjadi siswa yang mandiri, yang aktif dan berkarakter positif," ungkapnya saat di jumpai team peliput.(Nur&Ikhwan)

 


Lampung Timur

Social Links