Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Desa Nibung Santuni Yatim Piatu

09 Sep 2019 102
Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Desa Nibung Santuni Yatim Piatu


 

KOMINFO LAMTIM, Gunung Pelindung - Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1441 hijriah, serta untuk meningkatkan rasa peduli dan berbagi terhadap sesama. Pemerintah Desa beserta masyarakat Desa Nibung adakan pengajian akbar dan santunan anak yatim dan piatu yang bertempat di halaman masjid Asyafiiyah Dusun 5 Rt 16 Desa Nibung kecamatan Gunung Pelindung kabupaten Lampung Timur, (8/9/2019).

 

Hadir di acara tersebut, Drs.KH.Komarudin Bisyri M.Pdi selaku penceramah, Camat Gunung Pelindung Siswanto, S.Sos.,M.Si, Wakapolsek Gunung pelindung Mulyono, Kepala Desa Nibung Marlin Putra Kurnia beserta jajarannya, Ky.Imam Mukhtarom mewakili KUA Gunung Pelindung, tokoh agama Desa Pelindung Jaya KH.Asmawi dan KH.Amir Mahmud, 78 peserta KKN dari Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah Jakarta, 29 anak yatim dan piatu serta masyarakat Desa nibung dan sekitarnya.

 

Dalam acara tersebut di meriahkan oleh groub Hadroh Almujtahida masjid Asyafiiyah dusun 5 Nibung Selatan.

 

Dalam hal ini, Kades Nibung menyampaikan ucapan terima kasihnya terhadap masyarakat Gunung Pelindung khususnya Masyaratat Desa Nibung dan untuk para donatur santunan yatim piatu.

 

"Kami atas nama panitia,mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat  dan Donatur. mudah mudahan amal kebaikan panjenengan di balas oleh Allah, di mudahkan segala urusannya, dan mendapat ridho dari Allah Swt" katanya dalam sambutan.

 

"Tanpa mengurangi rasa hormat,kami jajaran pemerintah Desa Nibung mohon maaf yang sebesar besarnya apabila program program yang kami buat kurang berkenan di hati ibu dan bapak, apabila selama di pemerintahan kami belum bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Desa nibung, mohon di bukakan pintu maaf yang sebesar besarnya. Tanpa support dan kerja sama dari masyarakat

Kami bukanlah apa apa. Harapan kami, mari,  kita bersama bangun Desa Nibung tercinta ini untuk menjadi Desa yang lebih baik lagi", tuturnya.

 

Masih dalam kesempatan yang sama, beliau menjelaskan acara santunan yatim piatu ini menjadi acara rutinan tahunan Desa Nibung.

 

"Berkat kerja sama dan musyawarah antara Masyarakat, Tokoh agama, dan pemerintah Desa, yang sebelumnya acara ini di adakan di tingkat dusun,  sudah berjalan 3 tahun ini menjadi acara rutinan tahunan Desa. Yang awalnya hanya sedikit yang di berikan untuk anak yatim dan piatu, alhamdulillah, sekarang kami bisa berikan 1 ekor kambing dan sejumlah uang tunai", pungkasnya.

 

Camat gunung pelindung siswanto, mewakili Bupati  Lampung Timur menyampaikan permohonan maaf atas tidak bisa hadirnya Bupati dalam Acara Tersebut.

 

"Karena pada dasarnya kami mengundang Bapak Bupati untuk bisa hadir di tengah tengah kita, namun beliau tidak bisa hadir, di karnakan ada waktu yang bersamaan di Bandar Lampung" jelas Siswanto.

 

"Atas nama jajaran pemerintah kecamatan gunung pelindung, kami ucapkan terima kasih, kepada jajaran panitia yang melaksanakan kegiatan peringatan tahun baru Hijriah 1441, yang di rangkai dengan Pengajian akbar dan santunan anak yatim dan piatu, mudah mudahan, dengan kegiatan ini, insyaallah, Allah akan menurunkan hidayah dan barokahnya pada kita semua, khususnya pada masyarakat Desa Nibung agar di beri kesehatan, kesejahteraan sehingga menjadi Desa yang aman,damai ean sejahtera,

Dan semoga,anak anak yatim piatu yang kita santuni selalu di beri kesehatan, agar supaya kelak nanti bisa menjadi warga,masyarakat  yang berguna bagi nusa dan pangsa"ungkap camat siswanto.

 

Selanjutnya, siswanto menyampaikan mandat yang di berikan oleh bapak bupati, untuk menyampaikan program andalan tahun 2019. Yaitu berobat gratis untuk masyarakat lampung timur di puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di lampung timur.

 

"Terhitung mulai tanggal satu september 2019 dan seterusnya, pemerintah menyediakan program berobat gratis untuk seluruh masyarakat Lampung Timur, yang mempunyai KTP dan KK lampung timur dan yang tidak mengikuti program BPJS, baik di Puskesmas Maupun di Rumah sakit Umum Sukadana. selanjutnya, pemerintah juga menyediakan ambulan gratis yang  di sediakan untuk masyarakat Kabupaten Lampung Timur yang berada di masing masing Desa" Tutupnya.

 

Kegiatan santunan anak yatim dan piatu ini merupakan kegiatan rutin  tahunan yang di selenggarakan pada saat meyambut tahun baru islam.

Adapun anak yatim dan piatu yang mendapatkan santunan tahun ini berjumlah 29 anak, yang pada tahun lalu 30 orang.

 

"Untuk tahun ini alhamdulillah kita masih bisa menyantuni anak yatim piatu walau turun dari tahun sebelumnya, yang pada tahun lalu berjumlah 30 anak,dan masing masing anak mendapat 1 ekor kambing dan uang tunai Rp.500.000.

Untuk tahun ini berjumlah  29 anak dan mendapat 1 ekor kambing dan uang tunai Rp.300.000" jelas Ketua panitia Mubin.

 

Dalam acara tersebut di sertai dengan serah terima uang sedekah dari masyarakat yang di wakili oleh Kades Nibung Marlin yang untuk di serahkan kepada pengurus anak yatim dan piatu Mubin. (Ikhwan&Nur)

 


Lampung Timur

Social Links