Diskominfo Lampung Timur Sosialisasikan Internet Sehat Bagi Pelajar

12 Sep 2019 288
Diskominfo Lampung Timur Sosialisasikan Internet Sehat Bagi Pelajar


KOMINFO LAMTIM, Labuhan Maringgai - Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) sosialisasikan internet bagi pelajar.

 

Bertempat di SMAN 1 kecamatan Labuhan Maringgai, Kamis (12/9/2019), sekitar 200 siswa di berikan sosialisasi.

 

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari di dampingi Plt Kepala Dinas Kominfo Takdiruloh membuka acara sosialisai internet sehat, menuju Masyarakat Cerdas dan giat berimajinasi.

 

Dalam sambutanya Takdiruloh menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan agar siswa dapat memahami pentingnya penggunaan internet secara sehat dan aman, Memahami manfaat dan resiko dari penggunaan internet dan Mengetahui penegakan hukum dalam penggunaan internet.

 

Zaiful Bokhari dalam penyampaianya mengatakan, Pemerintah kabupaten Lampung Timur memiliki komitmen yang tinggi dalam mensejahterakan dan mencerdaskan masyarakat, salah satunya melalui pemberian pemahaman tentang penggunaan tekhnologi informasi melalui jaringan internet. Karena berkat jaringan internet dunia menjadi tanpa batas.

 

"Internet harus di manfaatkan dengan baik, di harapkan para pelajar bisa menjadi pilot projek untuk menyebarkan informasi yang positif. Saat ini Pemkab sedang membangun MOU dengan Universitas Lampung. Untuk pelajar khususnya anak petani akan kita berikan rekomendasi untuk bisa kuliah yang di biayai oleh pemerintah."Kata Zaiful Bokhari.

 

Salah satu pembahasan dalam pemberian materi sosialisasi internet sehat bagi pelajar tersebut yakni, pemahaman mengenai dampak negatif internet yang mengarah pada kasus penipuan, perjudian dan penyebaran berita Hoax. Selanjutnya pemateri juga memberikan pemahaman tips dan trik mengenai bermedsos yang baik dan benar.

 

Hadir juga dalam pembukaan acara sosialisasi tersebut, Anggota DPRD Provinsi Asep Makmur, Camat Labuhan Maringgai Indrawati, Kesek SMAN 1 Labuhan Maringgai Iswanto, Koramil dan Aipda Supriyadi mewakili Kapolsek setempat.(@nd&maisha)


Lampung Timur

Social Links