Polsek Pekalongan Gelar Sosialisasi Saber Pungli di Beberapa Sekolah Kecamatan Pekalongan

07 Okt 2019 59
Polsek Pekalongan Gelar Sosialisasi Saber Pungli Di Beberapa Sekolah Kecamatan Pekalongan


KOMINFO LAMTIM, Pekalongan - Dalam rangka menangkal Pungutan Liar serta mencegah para pelajar ikut demo yang sedang marak terjadi, Polsek Pekalongan Kabupaten Lampung Timur  gelar sosialisasi Saber Pungli dibeberapa sekolah,salah satunya yaitu SMK Wahid Hasyim Ma’arif NU 5 kecamatan Pekalongan Desa Siraman pada Sabtu (5/10/2019).

Rombongan tim dari Polsek Pekalongan yang terdiri atas 3 orang anggota Polsek Pekalongan masing masing Aiptu H.Sirait, Bripka Agung Kurnia serta Briptu Asen Maulana,SH sabtu pagi sekira pukul 10.00 Wib mendatangi SMK Wahid Hasyim Ma’arif NU 5 yang terletak diDesa Siraman Jalan Zanuris guna melakukan sosialisasi Saber Pungli dan diterima oleh para dewan guru SMK.

Dalam kegiatan ini tim dari polsek Pekalongan selain menemui para dewan guru SMK juga memberikan pengertian serta himbauan kepada para siswa SMK untuk tidak mengikuti demo yang saat ini sedang marak terjadi.

Salah seorang anggota tim dari polsek Pekalongan,Briptu Asen Maulana,SH mengatakan bahwa salah satu tujuan utama sosialisasi adalah memberikan pencegahan kepada para siswa untuk ikut terdorong mengikuti demo seperti yang dilakukan oleh para mahasiswa dibeberapa wilayah diindonesia.

“Ini adalah salah satu dari agenda kami sebagai anggota dari kepolisian guna ikut terlibat dalam pencegahan terhadap para siswa disekolah sekolah agar tidak ikut ikutan mengikuti demo demo yang pada saat ini sering terjadi, guna menciptakan suasana lingkungan yang selalu kondusif serta aman dari huru hara maupun perbuatan lain yang dapat memicu timbulnya masalah,selain juga mencegah adanya praktek praktek pungli dilingkungan sekolah maupun instansi yang lain maka untuk itulah kami hadir ditengah tengah masyarakat”. Ujarnya.

Sosialisasi ini kemudian dilakukan di aula SMK Wahid hasyim Ma’arif NU5 kecamatan pekalongan dengan diikuti oleh seluruh siswa dan juga dewan guru SMK Wahid Hasyim Ma’arif NU 5 kecamatan Pekalongan.(Imamudin)

 

 


Lampung Timur

Social Links