UPTD Puskesmas Sumberrejo Membagikan Obat Cacing

08 Okt 2019 20
UPTD Puskesmas Sumberrejo Membagikan Obat Cacing


 

KOMINFO LAMTIM, Waway Karya - UPTD Puskesmas Sumberrejo mendatangi TK, PAUD, MI dan Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Waway karya untuk membagikan obat cacing kepada anak-anak. Salah satu kegiatan pembagian obat cacing ini dilaksanakan di TK Kartini Desa Sidorahayu Kecamatan Waway Karya. Senin  (07/10/2019).

Pemberian obat cacing dilaksanakan di semua sekolah dari PAUD, TK, SD dan MI yang ada di Wilayah Kecamatan Waway Karya. Kali ini dengan sasaran target seluruh murid dari Paud sampai SD Kelas VI. Dimana pemberian obat cacing dilakukan secara massal kepada seluruh siswa baik laki-laki maupun perempuan dengan syarat dalam 6 bulan terakhir belum mendapat obat cacing.

Saat ditemui tim peliput Kominfo Bidan Desa Sidorahayu Bu Rita memberikan edukasi kepada anak didik agar menjaga kesehatan untuk menghindari kecacingan dan bisa diatasi dengan rutin mengkonsumsi obat cacing 6 bulan sekali dengan harapan agar semua anak mau meminum obat cacing dengan baik dan benar.

Beliau juga menjelaskan Pemberian obat cacing ini bertujuan untuk membebaskan anak-anak Indonesia dari penyakit kecacingan karena penyakit kecacingan lebih sering menyerang anak balita dan anak-anak Sekolah Dasar. Penyakit kecacingan Menyerang pada anak sekolah dikarenakan perilaku yang belum sehat tidak menjaga kesehatan diri misalnya tidak mencuci tangan dengan benar sebelum mengkonsumsi makanan maupun faktor lingkungan seperti sanitasi lingkungan kurang terjaga, kebiasaan buruk BAB sembarangan, sarana MCK yang kurang memenuhi syarat dan kebiasaan tidak menggunakan alas kaki.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini maka penyakit-penyakit yang disebabkan oleh kecacingan dapat dituntaskan. Mari kita tuntaskan anak bebas kecacingan dari TK sampai SD di kecamatan Waway Karya. Imbaunya (Fitriyani)

 

 


Lampung Timur

Social Links