Kadis Kopukmnaker Terima Kunjungan Serikat Buruh Migran dan Aparat Desa

08 Okt 2019 17
Kadis Kopukmnaker Terima Kunjungan Serikat Buruh Migran Dan Aparat Desa


 

KOMINFO LAMTIM, Sukadana  - Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Lampung Timur menerima audiensi tentang persoalan buruh migran dan tata cara bekerja keluar negeri sesuai prosedural dari Serikat Buruh Migran Indonesia Lampung Timur, (07/10/2019).

Pertemuan tersebut dilaksanakan oleh kedua Lembaga Pemerintah dan Non Pemerintah ini bertempat di reuang kerja Kepala dinas KopUKMNaker.

Dalam pertemuan tersebut dibahas dan didiskusikan berbagai peran Dinas dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat Lampung Timur. Salah satunya pelayanan pemberian pengetahuan tentang alur kerja ke luar negeri.

"Kami selalu sampaikan kepada masyarakat bagaimana prosedur serta tata cara masyarakat pergi ke luar negeri," ujar Budiyul selaku Kepala dinas menyampaikan.

Selain itu Kadis selaku pimpinan tertinggi di dinas tersebut di dampingi Kepala bidang Perlindungan, Perluasan dan Penempatan Tenaga Kerja Junialdi, menyampaikan PPTKIS yang ada di Lampung Timur yang masih aktif dan resmi.

"Dalam pertemuan ini kami berharap dapat berkelanjutan dan terjadi sinergisitas untuk kabaikan warga Lampung Timur," ungkap Budiyul.

Senada dengan hal tersebut, kunjungan yang dipimpin oleh Pengurus SBMI pusat,  Jiati, ini juga menyampaikan tujuan audiensi ini untuk rekanan dan koneksivitas antara dinas dan serikat, terlebih dengan desa yang menjadi pintu gerbang utama.

"Kami juga membawa perangkat desa dan kader yang ada di desa agar nantinya dapat terkoneksi dan berkordinasi langsung tentang masalah pekerja migran ini," terutama dalam pencegahan perdagangan orang," pungkasnya. *tymu

 


Lampung Timur

Social Links