Desa Pelindung Jaya gelar Musrenbangdes dan Laporan Pertanggungjawaban

09 Okt 2019 172
Desa Pelindung Jaya Gelar Musrenbangdes Dan Laporan Pertanggungjawaban


KOMINFO LAMTIM, Pelindung Jaya - Desa Pelindung Jaya Kecamatan Gunung Pelindung Menggelar Musyawarah  rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) dan menyusunan RKPDes tahun anggaran 2020 mendatang di Balai Desa Pelindung Jaya, Selasa (08/10/2019).

 

Hadir dalam acara tersebut, Camat Gunung Pelindung Siswanto S.Sos.Msi, Kapolsek Gunung Pelindung IPTU Nelson Siahaan S,E, Ketua BPD desa Pelindung Jaya Suranto S,PD, beserta anggotanya, Kades Pelindung Jaya Wahab, KPD PU,PR Hartoyo, Kepala UPTD Puskesmas Gunung Pelindung Edy Eniyah A.md,Keb, Forkopimcam Kecamatan Gunung Pelindung, sebagian Masyarakat Desa Pelindung jaya serta instansi terkait.

 

Pelaksanaan musyawarah diawali dengan paparan usulan usulan dari masing masing Dusun yang di sampaikan oleh Suhamik selaku Sekdes Pelindung Jaya.

 

"Mengingat APBD dan APBN yang di gelontorkan pemerintah sangatlah besar, sehingganya musyawarah ini sangat penting dan wajib di lakukan guna untuk kesejahteraan bersama" Tegas Siswanto selaku Camat Gunung Pelindung.

 

Wahab selaku Kades Pelindung Jaya menyebutkan bahwa musyawarah tersebut dinilai sangat penting dalam menentukan langkah untuk melakukan rencana pembangunan sesuai usulan dari tingkat Rt, dusun  di tahun yang akan datang dan Pemdes juga menentukan pembangunan dengan skala prioritas.

 

"Kami terima semua usulan usulan masyarakat melalui musyawarah di setiap dusun, dan nantinya, akan kami pilih, mana yang akan kita utamakan, dan menjadi prioritas kebutuhan masyarakat ,"kata kades Wahab.

 

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa pelindung jaya, yang sudah mengajukan usulan usulannya,semoga tahun depan kita bisa bersama sama merealisasikan usulan usulan dalam pembangunan, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan bersama,"tutup Wahab.

 

Dalam acara tersebut di sertai dengan pembacaan Laporan pembangunan tahun anggaran 2019 dan penyerahan laporan pertanggung jawaban pelaksanaan pembangunan 2018 dan 2019 di lakukan oleh Kades pelindung jaya, dan di serahkan kepada ketua BPD desa Pelindung Jaya.(Ikh&Nur)

 


Lampung Timur

Social Links