Bupati Dawam Apresiasi Kegiatan Literasi inklusi Keuangan Syariah Tentang Produk Pembiayaan porsi Haji dan Tabungan Haji

 

 

SUKADANA (KOMINFO LAMTIM)  - Perlu untuk diketahui, bahwa Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) optimis, masalah inklusi keuangan syariah di Indonesia yang masih rendah, dapat teratasi dengan cara mengoptimalkan potensi, yang dimiliki umat islam.  

 

Demikian disampaikan Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo saat memberi sambutan dalam acara Literasi inklusi Keuangan Syariah Tentang Produk Pembiayaan porsi Haji dan Tabungan Haji, acara yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Lamtim, jum’at (31-03-2023).

 

Lebih lanjut Bupati Dawam menyampaikan, Rendahnya inklusi keuangan syariah di negara kita, disebabkan jaringan layanan keuangan syariah yang masih kurang, yang berdampak kepada masyarakat. Sehingga tidak semua tersentuh layanan keuangan syariah. Selain itu, dengan terus berkembang pesat keuangan konvensional, menjadi kompetisi yang berat untuk keuangan syariah.

 

Dengan konsep, dimana setiap individu atau lembaga, mendapatkan akses keuangan syariah (Inklusi keuangan syariah), maka berpotensi dapat mendorong pemberdayaan produk pembiayaan haji dan tabungan haji, serta dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

 

Hal ini menjadi sangat penting, untuk menjadi solusi bagi masyarakat muslim, yang mempunyai komitmen teguh, dalam upaya untuk memperoleh sumber pendanaan.

 

Selanjutnya saya berharap, selain produk pembiayaan porsi haji dan tabungan haji, agar BPRS Lampung Timur dapat juga berpartisipasi, dalam pengembangan entrepreneur di Bumei Tuwah Bepadan tercinta ini. “ucap Bupati Dawam         

 

Disini perlu saya tekankan, dalam upaya mensejahterakan masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur akan terus mendukung kiprah serta program BPRS Lampung Timur. Semoga sinergitas yang terjalin ini, akan terus berlanjut dan semakin meningkat, di tahun-tahun yang akan datang. “tutur Bupati Dawam

 

Mari kita lanjutkan pembangunan, menuju Lampung Timur yang lebih maju dan sejahtera, dengan dukungan dan partisipasi aktif, dari seluruh elemen masyarakat dan pihak-pihak terkait. "tutup Bupati Dawam (kominfo lamtim)

 


(**).