Ketua Kwarcab Lamtim Yus Bariah Dawam Rahardjo Melantik Mabiran dan Kwarran Pekalongan

Pekalongan (KOMINFO LAMTIM) – Kita ketahui bersama bahwa tantangan dan kondisi permasalahan generasi muda semakin hari semakin kompleks, sehingga diperlukan peran serta berbagai pihak termasuk di dalamnya peran Gerakan Pramuka dalam rangka mengatasi permasalahan tersebut. 

Demikian disampaikan Ketua Kwarcab Lampung Timur Yus Bariah Dawam Rahardjo saat memberi sambutan dalam acara pelantikan Pengurus Mabiran dan Kwarran Pekalongan , acara yang berlangsung di Kecamatan Pekalongan , rabu (30/08/2023).

Melalui momentum pelantikan ini maka tugas kakak-kakak adalah kembali membangkitkan gairah generasi muda dalam berkegiatan Kepramukaan, wadah ini sangat tepat untuk menjawab tantangan perubahan zaman terutama dalam pembinaan generasi muda.

Melalui dedikasi dan perjuangan kakak-kakak semua segala bentuk tantangan, hambatan dan rintangan akan dapat terselesaikan dengan baik. Gerakan Pramuka adalah solusi pembangunan karakter dan watak pemuda yang berkepribadian serta berbudi pekerti luhur,sehingga pemuda yang berjiwa nasional akan terwujud. “ucap Yus Bariah

Pada tahun ini Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Timur Mengikuti beberapa kegiatan Nasional dan Internasional  salah satunya adalah Jambore dunia di Korea Selatan dan Raimuna Nasional, semoga adik adik kita memperoleh pengalaman yang baik dan berharga untuk masa depannya kelak.

Para Pembina Pramuka diharapkan dapat menginisiasi kegiatan-kegiatan kreatif yang membuat para peserta tetap bersemangat mengikuti latihan kepramukaan.

Latihan-latihan kepramukaan, termasuk kegiatan menempuh Syarat Kecakapan Umum dan Syarat Kecakapan Khusus bagi para peserta didik, harus terus diupayakan. Para Pembina Pramuka  diharapkan dapat menginisiasi kegiatan-kegiatan kreatif yang Kita ketahui bersama bahwa tantangan dan kondisi permasalahan generasi muda semakin hari semakin kompleks, sehingga diperlukan peran serta berbagai pihak termasuk di dalamnya peran Gerakan Pramuka dalam rangka mengatasi permasalahan tersebut.

tujuan mulia pendidikan kepramukaan untuk membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, mempunyai kecakapan, taat hukum dan disiplin, menjadi modal spirit untuk terus berkarya dan berbakti. Untuk itu, perlu upaya untuk meningkatkan inovasi kegiatan dan materi pelatihan serta pemberdayaan kwartir yang sistematis, terencana dan berkelanjutan.

Saya selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Timur beserta jajaran pengurus kwartir Cabang menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada kakak-kakak yang masih setia membina kaum muda melalui kegiatan kepramukaan dengan mengemban amanah sebagai Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwartir Ranting Raman Utara Dengan ucapan selamat mengabdi, selamat bekerja bagi kepengurusan masa bakti 2023-2026, kami menunggu karya dan bakti kakak-kakak sekalian marilah kita semua saling mendukung dan menguatkan untuk bekerja membangun generasi muda, semoga upaya kita bersama ini menjadi amal ibadah dan senantiasa mendapatkan Ridho Tuhan Yang Maha Kuasa.

(**).