Pemkab Lamtim Kembali menerima Peredikat WTP 5 Tahun secara berturut-turut dari BPK Provinsi Lampung


Bandar Lampung (KOMINFO LAMTIM) -- Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kembali meraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kelima kalinya secara berturut-turut dari BPK Provinsi Lampung atas laporan hasil pemeriksaan (LHP) keuangan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Penyerahan Opini WTP dilakukan secara langsung oleh kepala BPK Perwakilan Provinsi Lampung Yusna Dewi dan diterima Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo didampingi Anggota DPRD Fraksi PKS Awal Riyadi, Acara yang berlangsung di Aula Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung, Rabu (17/05/2023).

Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo menerima Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Tahun 2022 bersama dengan Kabupaten Tulang Bawang, Lampung Barat, Tulang Bawang Barat, Pesisir Barat, Pesawaran dan Pringsewu.

Kapala Perwakilan BPK RI Provinsi Lampung, Yusna Dewi, mengatakan Wajar Tanpa Pengecualian ada penekanan paragraf suatu hal, ini tidak mengecualikan salah satu hal yang ada pada akun laporan keuangan. Pihaknya perlu menekankan hal ini bila di masa depan tidak diperbaiki maka bisa berdampak material.

Meskipun demikian dampak permasalahan tersebut tidak mempengaruhi secara material penilaian dalam penyajian laporan keuangan," ujarnya.

Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo, mengucapkan terima kasih atas segala masukan dan koreksi dari laporan pemeriksaan tersebut sehingga pemerintah Lampung Timur mendapatkan Opini WTP dari hasil audit BPK perwakilan Lampung.

"Opini WTP ini merupakan kelima kalinya yang diterima Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. Tentunya atas nama masyarakat Lampung Timur, saya mengucapkan terima kasih atas opini yang diberikan oleh BPK RI Perwakilan Lampung,” ujar Dawam.

Dawam juga mengucapkan terima kasih kepada ASN di Lampung Timur dari Sekda, hingga jajaran BPKAD yang telah bekerja sungguh-sungguh dan tanpa mengenal waktu dapat menjabarkan keuangan pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

"Hasil audit BPK ini, merupakan hasil dari kerja keras rekan-rekan BPKAD dan semua pihak yang melaporkan dengan baik,” tambahnya.

Dawam juga mengatakan predikat opini WTP ini merupakan langkah yang baik kedepan untuk lebih meningkatkan kinerjanya lagi.

"Meskipun ada penekanan paragraf suatu hal, namun kedepan akan kami perbaiki agar lebih baik, saya juga meminta aparatur harus lebih kompak sehingga tahun depan Predikat WTP dapat kembali diraih serta dapat menorehkan prestasi–prestasi lainnya yang lebih baik lagi,” harapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Moch Jusuf, Asisten Bidang Administrasi Umum Wirham Riady, Inspektur Ahmad Zainuddin dan Kepala BPKAD Sukismanto Aji. (rls)