Bupati Dawam Kukuhkan Anggota Paskibraka Kabupaten Lampung Timur Tahun 2024

Sukadana (KOMINFO LAMTIM) - Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo, secara resmi mengukuhkan 32 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas mengibarkan duplikat bendera merah putih pada 17 Agustus 2024 di Lampung Timur, Acara pengukuhan berlangsung di Aula Gedung Islamic Center Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur,  jumat malam 15 Agustus 2024.

Turut hadir dalam Pengukuhan Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, Kejari Agus Ba'ka Tangdililing, Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman,perwakilan Kapolres yang diwakili Kabag SDM AKP Heru Prasongko, Ketua PKK Yus Bariah,Asisten Bidang Administrasi Umum,Wirham Riadi, serta beberapa perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Dawam Rahardjo menyampaikan kebanggaannya terhadap anggota Paskibraka yang terpilih.

"Dengan dikukuhkannya sebagai anggota Paskibraka, kalian telah menunjukkan bahwa kalian adalah putra-putri terbaik Lampung Timur. Tidak semua pemuda-pemudi di Kabupaten ini mendapat kesempatan mulia ini," ungkap Bupati.

Bupati juga mengingatkan bahwa tugas mengibarkan bendera bukanlah tugas yang ringan.

"Sebagai anggota Paskibraka, kalian telah menunjukkan sikap rela berkorban,meluangkan waktu dan tenaga untuk menjadi pasukan pengibar bendera. Kalian mewujudkan dharma bhakti kepada bangsa dan negara, sebagaimana para pahlawan yang rela berkorban demi kemerdekaan," lanjutnya.

Bupati Dawam Rahardjo juga menekankan bahwa misi Paskibraka tidak berhenti hanya pada momentum peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Jiwa nasionalisme dan patriotisme serta kepemimpinan yang terbentuk harus dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,"tegasnya.

Bupati Dawam Rahardjo juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para orang tua anggota Paskibraka yang telah memberikan dukungan dan motivasi kepada putra-putrinya untuk mengemban tugas penting ini.

"Dengan pengukuhan ini, diharapkan para anggota Paskibraka Lampung Timur siap melaksanakan tugas mulia mengibarkan bendera merah putih pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 mendatang,"Harap Dawam.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Lampung Timur, Syahrul Syah, menjelaskan bahwa ke-32 anggota Paskibraka yang dikukuhkan terdiri dari 16 putra dan 16 putri, yang berasal dari berbagai SMA, SMK, dan MA baik negeri maupun swasta di Lampung Timur.

(**).