Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo di dampingi Wabup Lamtim Azwar Hadi melepas 386 jama’ah Calon Haji kab Lamtim


Sukadana (KOMINFO LAMTIM) -  Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, kami mengucapkan selamat datang kepada para  Jama’ah calon Haji Kabupaten Lampung Timur, serta para sanak keluarga yang mengantarkan Jama’ah Calon Haji di Islamic Center ini. Semoga Allah SWT   senantiasa akan memberikan perlindungan-Nya, kepada seluruh Jamaah Calon Haji Kabupaten Lampung Timur, serta kepada kita semua. 

Demikan disampaikan Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo di dampingi Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, saat memberi sambutan dalam acara Pemberangkatan Jama’ah Calon Haji Kabupaten Lampung Timur 1444  /2023 kloter 32 dengan jumlah jama’ah 386 orang, acara yang berlangsung di Gedung Islamic Center, sabtu (03 juni 2023).

Alhamdulillah, pada tahun 1444 H / 2023 M ini, Kabupaten Lampung Timur memperoleh quota haji sebanyak 749 orang, yang terbagi menjadi 2 kloter, yaitu kloter 17 yang sudah diberangkatkan, dan kloter 32 yang saat ini diberangkatkan sejumlah 386 orang.

pada kesempatan ini saya sampaikan kepada seluruh Jama’ah Calon Haji Kabupaten Lampung Timur, agar selalu disiplin, sebab kemampuan fisik yang kuat, tanpa disiplin tidak ada artinya, begitupun sebaliknya. Patuhilah petunjuk dan arahan yang telah disampaikan, baik itu oleh ketua kloter, ketua rombongan atau ketua regu, maupun pembimbing yang ditetapkan oleh pemerintah. “ucap Bupati Dawam

Selanjutnya, untuk selalu menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya agar tetap bugar, sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah Haji sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. Hal tersebut penting dilakukan, karena cuaca di Arab Saudi sangat berbeda dengan di Indonesia, yang sewaktu-waktu bisa berubah dengan drastis. Pergunakan waktu istirahat dengan sebaik-baiknya  dan periksakan kesehatan kepada tim medis yang ada.

Bupati Dawam berharap, agar para Jama’ah Calon Haji  tidak banyak melakukan aktivitas diluar ibadah wajib, sehingga tidak banyak tenaga yang terkuras. Selain itu, agar dapat membawa diri, baik dalam beribadah maupun berinteraksi dengan lingkungan di sana. Sebab selain sebagai Jamaah Haji, bapak/ibu dan saudara sekalian merupakan duta bangsa dan duta daerah, yang tentunya akan membawa nama baik   bangsa kita, di mata bangsa-bangsa lain.

Kemudian kepada para petugas haji, baik TPHI, TPHD maupun TKHI saya berpesan, agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

Perlu diketahui bersama, bahwa keberadaan petugas ditengah-tengah para calon haji, sangat berarti dalam melaksanakan pelayanan yang baik dan tepat kepada jama’ah calon haji, baik selama dalam perjalanan, di tanah suci, maupun saat pulang ke tanah air nanti. “tutur Bupati Dawam

Kepada sanak saudara dan keluarga yang ditinggalkan, agar melepas para jama’ah calon haji ini, dengan ridho dan hati penuh keikhlasan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, saya ucapkan selamat jalan kepada para Jama’ah Calon Haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah. kita semua berdo’a, semoga Allah SWT memberikan kelancaran dan kemudahan kepada para Jama’ah Calon Haji, dalam menjalankan rangkaian ibadah di tanah suci, dan memberikan keselamatan selama mengerjakan rangkaian ibadah mulia ini, serta menempatkan bapak/ibu dan saudara sekalian, sebagai haji mabrur dan mabruroh. (kominfo lamtim)

(**).