Pemkab Lampung Timur Raih Penghargaan EPSS Tahun 2024 Kategori Baik

Bandar Lampung (KOMINFO LAMTIM) - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Timur, berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam acara Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) bersamaan dengan Rapat Koordinasi Survei Ekonomi Pertanian (SEP) 2024. yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung.

Acara yang berlangsung di Swiss-Belhotel Lampung, yang dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Kabupaten dan kota di Provinsi Lampung. rabu (16 Oktober 2024).

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas keberhasilan Kabupaten Lampung Timur dalam menyelenggarakan dan mengelola data statistik sektoral dengan baik dan berkualitas.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Timur, Mansur Syah.,S. sos., M.IP, hadir untuk menerima penghargaan tersebut. Beliau didampingi oleh Kepala Bidang Persandian dan Statistik Sektor Deni Ardiansyah.,SE., ME, Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Elinda alfian, S.E.,M.M.serta Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Mira Febriana., S. Sos

Dalam kesempatan ini Mansur Syah, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada BPS atas penghargaan yang diberikan.

“Kami sangat mengapresiasi penghargaan ini. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pengelolaan data statistik sektoral di Lampung Timur guna mendukung pembangunan yang berkelanjutan,” ungkapnya. 

Alhamdulillah Hasil Evaluasi Pembangunan Statistik Kabupaten Lampung Timur pada Tahun 2024 memperoleh indeks 2,78 dengan kategori “Baik" ungkap Mansur Syah

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku produsen data yang telah mendukung pelaksanaan EPSS di Kabupaten Lampung Timur.

Acara ini turut diisi dengan diskusi mengenai pelaksanaan Survei Ekonomi Pertanian 2024, yang bertujuan untuk menghasilkan data yang akurat guna mendukung kebijakan pembangunan sektor pertanian. 

Kepala BPS Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis, menegaskan pentingnya data pertanian yang akurat sebagai fondasi pembangunan ekonomi yang berkelanjutan di wilayah Lampung.

Diharapkan, dengan terselenggaranya acara ini, koordinasi antara BPS dan pemerintah daerah akan semakin kuat, khususnya dalam menyediakan data yang valid dan berkualitas untuk berbagai sektor pembangunan. 

Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama antara perwakilan BPS, pemerintah daerah, serta para penerima penghargaan.

(**).