Peringati HUT TNI Ke 79 Dandim 0429 Lamtim bersama Forkopimda Gelar Ziarah Ke Makam Pahlawan

Lampung Timur - Kodim 0429 Lampung Timur menggelar Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Dharma Nusantara, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79,Jumat (4 Oktober 2024).

Acara ini diikuti oleh Forkopimda, perwira staf Kodim, PJU Polres, seluruh prajurit Kodim 0429,serta anggota Polres Lampung Timur.

Komandan Kodim (Dandim) 0429 Lampung Timur, Arief Budiman menyatakan bahwa ziarah Nasional ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT TNI ke-79.

Dia menekankan pentingnya mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang keras demi kemerdekaan Indonesia.

"Kita melaksanakan ziarah nasional ini agar semangat juang para pahlawan tetap hidup dalam diri kita. Mereka dulu berjuang dengan sungguh-sungguh untuk mencapai kemerdekaan,dan semangat itu harus kita lanjutkan dalam menjalankan tugas sehari-hari," Ujar Dandim

Dandim berpesan khusus untuk para prajurit di Kodim,selalu meneladani semangat juang para pahlawan dan menerapkannya dalam kehidupan dan tugas sehari-hari, baik dalam membina keluarga maupun melaksanakan tugas pokok di lapangan.

Untuk para prajurit Kodim 0429/Lamtim,tanamkan semangat juang para pahlawan di dalam melaksanakan tugas dan kehidupan kita sehari-hari," Kata Dandim.

Sementara itu, Pjs Bupati Lampung Timur,Senen Mustakim, menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan ziarah nasional ini.

"Sebagai mitra kerja, tentunya pemerintah

daerah akan mendukung penuh apa yang telah

direncanakan oleh Dandim. Ini sudah menjadi

bagian dari upaya yang dilakukan oleh

pemerintah daerah dalam menjaga nilai-nilai

kepahlawanan," ujar Senen Mustakim.

Kegiatan ziarah nasional ini merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan dan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh prajurit TNI dan masyarakat untuk terus menjaga semangat kebangsaan dan pengabdian kepada negara. (rls)

(**).