Pj Gubernur Lampung Samsudin Menghimbau ASN Di Lingkungan Pemkab Lamtim Agar Menjaga Netralitas Dalam Menghadapi Pilkada 2024

Sukadana (KOMINFO LAMTIM) - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lampung Timur untuk menjaga Netralitas dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Demikian disampaikan Pj Gubernur Lampung Samsudin, saat memberikan arahan kepada para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur,  yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Lampung Timur, Kamis, (15 Agustus 2024) 

Dalam arahannya, Samsudin menekankan pentingnya ASN untuk bersikap profesional dan tidak berpihak pada salah satu calon dalam Pilkada mendatang.

"ASN harus tetap menjaga netralitas demi menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah," tegasnya.

Samsudin juga mengingatkan bahwa netralitas ASN adalah bagian dari pengabdian kepada bangsa dan negara, serta penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Jangan sampai ada tindakan yang dapat mencederai kepercayaan publik atau memicu konflik sosial, tingkatkan pelayanan kepada Masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lampung Timur,Azwar Hadi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Pj Gubernur Samsudin beserta jajaran Pemerintah Provinsi Lampung atas kunjungannya.

"Kehadiran Bapak Pj Gubernur di sini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dalam mensukseskan pembangunan daerah," ujarnya.

Azwar juga meminta arahan lebih lanjut dari Pj Gubernur mengenai langkah-langkah yang harus diambil oleh ASN dalam menjaga netralitas selama Pilkada.

Beliau menegaskan pentingnya ASN untuk tetap mengedepankan pengabdian kepada negara,menjaga persatuan, dan melaksanakan tugas dengan profesionalisme.

"Kunjungan Pj Gubernur ini diharapkan dapat memacu semangat para ASN di Lampung Timur untuk terus bekerja dengan penuh integritas, khususnya menjelang Pilkada 2024yang akan datang," Kata Azwar.

(**).