Pj Gubernur Lampung Samsudin Meninjau Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pokok Pasar Pekalongan

Pekalongan (KOMINFO LAMTIM) - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Timur, Rabu (15 Agustus 2024).

Kedatangan Pj Gubernur dan Rombongan disambut hangat Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo dengan pengalungan Tapis.

Salah satu agenda penting dalam kunjungan ini adalah meninjau ketersediaan dan stabilitas harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Pekalongan, sebuah pasar tradisional yang menjadi pusat aktivitas ekonomi masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Lampung Samsudin menegaskan pentingnya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok,terutama menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Dia juga menyatakan komitmennya untuk memastikan distribusi bahan kebutuhan pokok tetap lancar dan terjangkau oleh masyarakat.

"Pemerintah daerah akan terus memantau kondisi pasar dan berkoordinasi dengan para pedagang serta pihak terkait agar harga bahan kebutuhan pokok tetap stabil. Kita tidak ingin ada kenaikan harga yang tidak wajar, terutama di saat-saat seperti ini ketika masyarakat membutuhkan kepastian," Ujar Samsudin didampingi Bupati Dawam.

Kunjungan kerja ini juga diharapkan dapat memberikan gambaran nyata kepada pemerintah provinsi mengenai situasi di lapangan, sehingga kebijakan yang diambil dapat lebih tepat sasaran dan efektif.

Samsudin menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, para pedagang,dan masyarakat untuk menjaga kestabilan ekonomi, terutama di sektor pangan.

Di akhir kunjungan, Samsudin menyampaikan apresiasi kepada para pedagang dan masyarakat Pasar Pekalongan yang tetap optimis dan terus berupaya menjaga aktivitas ekonomi di tengah berbagai tantangan.

"Semangat kebersamaan dan gotong royong inilah yang menjadi kekuatan kita untuk menghadapi setiap tantangan ke depan,"tutupnya.

(**).