Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Marga Tiga

Lampung Timur (KOMINFO LAMTIM) - Saya harapkan bendungan Marga Tiga ini yang merupakan bendungan ke-44 yang saya resmikan dalam 10 tahun terakhir, nantinya betul-betul bisa berfungsi baik untuk irigasi, untuk air baku, untuk listrik, mereduksi banjir di sekitar bendungan. Dan, kita harapkan produktivitas petani yang terkait dengan Bendungan Marga Tiga ini betul-betul bisa naik dengan signifikan.

Harapan ini diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bendungan Marga Tiga Di Kecamatan Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur, Senin (26 Agustus 2024) 

Tampak Hadir Menteri PU,  Menteri Perdagangan, Pj. Gubernur Lampung. Sekda Lampung Timur,  Direktur Utama Adhi Karya,  Waskita Karya Dan Jajaran Forkopimda serta Asisten 1, Kadis Kominfo, Kasat Pol PP, Ka. BPBD dan Direktur RSUD Lampung Timur. 

"Air ke depan akan menjadi sebuah hal yang sangat penting bagi kehidupan kita, sangat penting sekali. Oleh sebab itu, manajemen pengelolaan air dimanapun di semua provinsi sekarang ini akan menjadi fokus pemerintah," ungkap Jokowi. 

Bendungan yang mulai dikerjakan pada tahun 2017 dan menghabiskan anggaran Rp846 miliar ini memiliki luas genangan (sebesar) 2.313 hektare, yang memiliki daya tampung 42 juta meter kubik air, ini sangat besar sekali. 

"Alhamdulillah pada hari ini sudah selesai dan bisa di fungsikan untuk kemaslahatan masyarakat Lampung Timur khususnya dan Provinsi Lampung umumnya," pungkas beliau yang senantiasa menyempatkan menyapa serta membagikan kaos kepada warga yang sudah menanti beliau dari pagi.

(**).