Pacu Penggunaan Produk Lokal,  Kementerian gelar Temu Bisnis P3DN ke-7.

Tanggerang Banten (KOMINFO LAMTIM) - Mewakili Bupati Lampung Timur,  Kadis DisKominfotik Lampung Timur bersama Kabid LEK DisKominfotik Lampung Timur, menghadiri acara Temu Bisnis, Program Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negri (P3DN), yang digelar  di Indonesia Convention Center BSD Tangerang Banten. Tanggal 17 sd 18 September 2024. 

Upaya ini merupakan semangat Pemerintah untuk mendorong masyarakat agar lebih menggunakan produk dalam negeri dibandingkan produk impor.

Secara Kolaboratif perhelatan ini di gagas Kemenkominfo dan Kementan yang bertema membangun ekosistem ekonomi digital untuk produk lokal.

Tampak hadir Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menko Marinvest Luhut BP, Menparekraf Sandiaga Uno,  dan beberapa Wamen Kominfo, Mendag, Mentan, dan Menaker. Turut hadir juga Gubernur, Bupati/Walikota dan beberapa pejabat eselon I dan II dari kementerian terkait.

Dalam sambutannya Menkominfo menyatakan bahwa target Belanja Produk DN 2024 sebesar 778 T telah tercapai 436,74 T yang mengindikasikan penggunaan Produk DN yang sudah cukup besar. Hal ini selaras dengan ungkapan Luhut BP saat menyampaikan arahannya sekaligus membuka acara ini terkait penggunaan produk DN.

"jumlah barang di E-katalog DN saat ini telah mencapai 9,4 juta item sebagai indikasi meningkatnya peluang dan potensi penggunaan produk lokal," papar Luhut.

Kemeriahan acara ini diiringi juga dengan pameran produk lokal berkualitas yang di tampilkan oleh pengusaha dari berbagai bidang usaha, seperti pertanian, perikanan,  perkebunan dll.

(**).